J series kembali dirilis ke pasaran dengan harga 1 jutaan yakni Samsung Galaxy J1 Mini Prime. Untuk ponsel kelas bawah, spesifikasinya termasuk bagus. CPU Quad Core berkecepatan 1.5 Ghz yang dibawanya mampu mengolah aplikasi dengan cukup baik.

Ukuran layarnya hanya 4 inci dengan teknologi TFT, sesuai dengan namanya yang mini. Ketajamannya tidak terlalu bagus bila dibanding layar SUPER AMOLED milik Samsung Galaxy J1 Ace 4G. Wajar saja mengingat harga jual J1 Ace lebih mahal ketimbang versi mini Prime.

Media simpan Samsung ini mengandalkan memori seluas 8 GB. Jika menginginkan lebih, maka bisa menggunakan memori eksternal berupa microSD sampai 256 GB. Performa smartphone secara keseluruhan cukup baik karena tersedia RAM 1GB. Chipset di mesin Quad Core mendukung kinerja chipset Spreadtrum SC9830 dalam mengeluarkan tenaga responsif.

Kekurangan utamanya adalah kamera selfie yang hanya sebatas lensa VGA, tetapi kamera utama sebesar 5 MP masih dalam diandalkan. Kapasitas baterai pun tidak terlalu istimewa sebab cuma diberikan daya tahan 1500 mAh.

Berdasarkan informasi dari phonearena, kebutuhan internet harian akan menggunakan jaringan 3G atau HSDPA karena Samsung tidak menyematkan teknologi 4G LTE. Untuk konektifitas dibekali cukup lengkap yakni dengan hadirnya wifi, hotspot, MicroUSB dan A-GPS. Dengan spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy J1 Mini Prime dapat dibanderol sekitar 1,2 Jutaan rupiah.

ditulis oleh

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.