Oppo R9s Plus

Hadir untuk mengisi segmen menengah ke atas, Oppo R9s Plus merupakan solusi terbaik bagi konsumen yang mencari smartphone untuk memenuhi kebutuhan fotografi. Smartphone ini dibekali kamera beresolusi sangat tinggi yang didukung sensor terbaik saat ini. Oleh karena itulah harga Oppo R9s Plus akan dibanderol lebih mahal yakni USD$519 (sekitar Rp 7 Jutaan).

Pengguna Oppo R9s Plus akan disuguhkan oleh performa powerfull yang dihasilkan chipset generasi terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 653. Chipset tersebut memiliki performa lebih kencang dibandingkan Snapdragon 652. Bahkan performanya 10% lebih cepat dibandingkan Snapdragon 652 yang mengusung processsor Octa Core 64-Bit dengan clock speed 1.8 Ghz. Sedangkan pengolahan grafisnya dibekali GPU Adreno 510.

Di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 653 telah terpasang delapan inti processor dengan clock speed up to 1.95 Ghz. Processor tersebut memiliki konfigurasi Quad Core Cortex-A72 dan Quad Core Cortex-A53 yang akan berkerja bergantian sesuai beban aplikasi ataupun game yang dijalankan. Berbekal inilah, Oppo R9s Plus mampu menandingi Oppo R9 Plus yang terlebih dahulu dirilis dengan mengusung chipset Snapdragon 652. Tak hanya itu, Oppo juga mengoptimalkan smartphone ini dengan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Alhasil performanya akan sangat cepat dan mampu melibas semua aplikasi dan game dengan lancar.

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik oleh antarmuka ColorOS terbaru akan menjadi dapur pacunya. Oppo juga memodifikasi Android Marshmallow dengan berbagai penambahan fitur untuk mempermudah pengoperasian smartphone ini. Selain itu, tersedia pula fitur Fingerprint Sensor yang akan mengoptimalkan sistem keamanan Oppo R9s Plus.

Smartphone ini memiliki layar lebih besar. Dimana untuk layarnya akan mengusung panel beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan bentang 6 inci. Sangat disayangkan Oppo R9s Plus belum mengadopsi panel beresolusi Quad HD. Mungkin Oppo ingin membanderol murah harga Oppo R9s Plus, sehingga mereka tetap memilih panel beresolusi Full HD. Untungnya layar tersebut tetap tajam, karena kerapatan pixelnya mencapai 367 ppi.

Bagian yang paling menarik adalah kamera depan beresolusi 16 MP yang siap dipakai untuk mengabadikan momen dengan hasil selfie berkualitas tinggi. Tak hanya di depan, dibagian belakang juga sama-sama mengadopsi kamera beresolusi 16 MP. Namun Oppo melengkapi kamera belakang dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash, sehingga lebih mumpuni ketika dipakai mengambil foto dan merekam video. Sensor Sony IMX398 dipilih untuk mempersenjatai kamera smartphone ini. Kabarnya sensor tersebut memiliki lebar aperture f/1.7 dan mengadopsi teknologi Dual Pixel sehingga kameranya mampu menandingi smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal dari harga Oppo R9s Plus. Tak hanya itu, smartphone ini mampu merekam video beresolusi 4K 2160p@30fps yang dijamin memiliki kualitas video sangat halus, tajam dan pastinya memiliki detail warna lebih kaya.

Kemampuan konektivitas Oppo R9s Plus tergolong sangat lengkap dengan hadirnya fitur Dual Sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi. Sebanding dengan harga Oppo R9s Plus, smartphone ini juga dibekali teknologi Wi-Fi Dual Band, Bluetooth dan GPS.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*