Oppo A59

Smartphone bernama Oppo A59 ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dan ditenagai processor Octa Core 64-Bit yang membuatnya memiliki performa powerfull ketika menjalankan aplikasi ataupun dipakai bermain game. Selain mengedepankan sektor hardware, smartphone ini juga mengandalkan kamera beresolusi tinggi yakni kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP.

Spesifikasinya lebih tinggi dibandingkan A37 dan memiliki fitur lebih canggih serta performa hardware lebih bertenaga. Adapun fitur yang dimilikinya adalah memiliki teknologi Fingerprint Sensor yang mampu membaca sidik jari penggunanya dengan sangat cepat, sehingga bisa diandalkan sebagia otentifikasi ketika membuka file ataupun layar lock screen. Selain itu, tersedia pula layar jumbol beresolusi HD 720p.

Sangat disayangkan ponsel ini masih mengandalkan layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5.5 inci. Layar tersebut memakai panel IPS (In-Plane Switching) yang membuat tampilan layar lebih jernih, tajam dan memiliki sudut pandang lebih luas. Layar tersebut memiliki lapisan antigores dan mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang menghasilkan kecerahan mencapai 450 nits dan rasio layar mencapai 1000:1.

Chipset yang terpasang di dalamnya belum mendukung konten video beresolusi 4K. Namun sobat tetap bisa bermain game dengan lancar karena sudah ada chipset Mediatek MT6750 yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 serta pengolahan grafis bertipe Mali-T860MP2.

Performa smartphone ini semakin mumpuni dengan hadirnya RAM berkapasitas 3GB yang mengoptimalkan performa multitasking Oppo A59 ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Semua game akan berjalan lancar dan sobat tak akan mengalami lag ketika bermain game HD. Semua game yang sobat instal akan tersimpan kedalam memori internal berkapasitas 32GB. Apabila memori tersebut tak mencukupi, maka bisa menambahkan memori ekternal melalui slot sim card kedua karena smartphone ini memakai slot hybrid.

Untuk sektor daya baterai, ada baterai berkapasitas 3075 mAh yang tertanam di bawah casing berbahan metal dengan pilihan warna gold dan rose gold. Sedangkan untuk dimensinya sendiri, memiliki ukuran 154.5 x 76 x 7.4 mm dan berat 160 gram.

Di dalamnya juga terpasang berbagai fitur konektivitas yang mampu sobat pakai untuk mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Kecepatan internetnya mencapai 150 mbps, dan bisa sobat pakai untuk mengakses jaringan 3G HSPA berkecepatan 7.2 mbps.

Sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka ColorOS 3.0 akan memanjakan pengguna Oppo A59 dalam mengoperasikan smartphone ini. Tampilan antarmukanya akan terlihat menarik dan tersedia berbagai fitur tambahan yang mempermudah pengoperasian smartphone berlayar 5.5 inci ini.

Kemudian untuk urusan fotografi, Oppo A59 mengandalkan kamera utama beresolusi 13 MP yang didukung lensa wide angle dengan sudut lebar mencapai 78 derajat serta memiliki aperture berukuran f/2.0. Kemampuan kameranya juga diperkuat teknologi Phase Detection Autofocus yang mampu menghasilkan foto lebih tajam dan jernih. Hadirnya fitur video recording yang mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps membuat kemampuan kameranya semakin menakjubkan. Selanjutnya untuk bagian depan, ada kamera selfie beresolusi 8 MP yang memiliki sensor berukuran 1.4 ┬Ám pixel size dan aperture f/2.2. Kamera tersebut juga mengadopsi lensa wide angle dengan sudut lebar mencapai 80.6 derajat.

Harga Oppo A59 di Indonesia memang belum diketahui, namun di China smartphone ini dibanderol sekitar USD$274 (sekitar Rp 3.6Juta). Harganya memang cukup mahal untuk smartphone berlayar HD 720p karena masih banyak smartphone yang dibanderol lebih murah dari harga Oppo A59 dan sudah mengadopsi layar beresolusi Full HD.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*