Oppo A57

Oppo A57 menawarkan kamera depan beresolusi tinggi yakni 16 MP yang berpadu dengan beragam fitur canggih untuk memanjakan penggunanya ketika mengakses internet, bermain game, ataupun berfoto selfie.

Hadirnya kamera depan 16 MP dan kamera belakang 13 MP membuat Oppo A57 bisa disetarakan dengan Oppo F1s. Namun smartphone ini memiliki ukuran layar lebih kecil dan mengadopsi chipset buatan Qualcomm yang terintegrasi pada processor Octa Core 64-Bit. Desainnya tetap premium dengan balutan bodi full metal yang menjadi ciri khas smartphone buatan Oppo. Yang paling menarik adalah harga Oppo A57 dibanderol lebih murah dibandingkan Oppo F1s. Smartphone ini dipasarkan di China dengan harga USD$231 setara dengan Rp 3.1 juta.

Kamera belakang Oppo A57 mengadopsi sensor Sony Exmor RS dengan resolusi 13 MP dan aperture f/2.2. Sensor tersebut memiliki ukuran 1.12 micronpixel dan diperkuat lensa wide angle dengan sudut 79.8 derajat. Tak hanya itu, kamera belakangnya juga memiliki fitur Phase Detection Autofocus yang otomatis akan meningkatkan ketajaman foto dan rekaman video. Lalu ada pula fitur LED Flash untuk menjernihkan foto pada kondisi low light.

Kelebihan utama smartphone ini tentu kamera depannya. Sobat akan dimanjakan oleh kamera depan beresolusi 16 MP ketika selfie ataupun video call. Kamera depan 5 Emelent lensa tersebut memiliki lebar aperture f/2.0 dan mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Alhasil semua momen bisa diabadikan dengan kualitas rekaman video terbaik dan foto yang terlihat tajam dan jernih.

Selain itu, ponsel pintar ini dibekali RAM berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang membuatnya memiliki performa multitasking lebih powerfull dan bisa menjalankan berbagam macam game HD dengan lancar. Terdapat juga slot memori ekternal yang bisa menampung memori microSD hingga kapasitas 256GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 2.900 mAh yang diklaim mampu menghasilkan waktu bicara selama 23 Jam dan waktu siaga hingga 300 Jam.

Tersedia dua slot kartu sim yang bisa digunakan untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Teknologi 4G LTE Cat7 yang dibawanya memastikan ponsel ini mampu mengakses internet dengan kecepatan 300 mbps dan upload 100 mbps. Tersedia pula teknologi VoLTE dan konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth versi 4.0, navigasi GPS (A-GPS) dan port MicroUSB 2.0. Sangat disayangkan smartphone ini belum mengadopsi USB Type-C. Mungkin Oppo ingin menekan harga Oppo A57, sehingga tak memakai teknologi tersebut.

Sisi desain dibalut material full metal yang tipis dan juga ringan. Dimana dimensinya memiliki ukuran panjang 149.1 mm, lebar 72.9 mm dan ketebalan 7.65 mm. Sedangkan bobotnya hanya seberat 147 gram sehingga mudah digenggam dan sangat nyaman ketika dioperasikan. Tampilan luarnya terlihat premium dan dibagian depan telah terpasang sensor pemindai sidik jari yang bisa membaca dalam waktu kurang dari satu detik.

Harga yang dibanderol di bawah 4juta Rupiah membuatnya hanya memiliki layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut dibentangkan pada panel IPS berukuran 5.2 inci, sehinga menghasilkan kerapatan layar sebesar 282 ppi. Tetapi Oppo melapisinya dengan kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen agar tampilan layarnya semakin memukau.

Sampai saat ini Oppo baru memasarkan jenis ini di China. Semoga saja Oppo berbaik hati merilisnya di Indonesia, sehingga kita bisa merasakan kehebatan smartphone ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*